Home » Pendidikan » PLN Berikan Beasiswa dan Bantuan Kemitraan
beasiswa

PLN Berikan Beasiswa dan Bantuan Kemitraan

Makassar Peduli – PLN wilayah Sultanbatara kembali memberikan beasiswa kepada ratusan siswa pelajar, SD dan SMP dengan jumlah Rp 50 juta, serta menyalurkan bantuan Program Kemitraan kepada 6 mitra dengan jumlah Rp 53 juta.

Acara yang berlangsung pada Selasa (26/01) di aula lt.VI kantor PLN Wilayah Sultanbatara tersebut dihadiri oleh General Manager PLN Sultanbatara yang diwakili oleh PH Manajer Bidang SDM & KHA Muntar Salihun, para Deputy Manajer, beserta tim P3L PLN Wilayah Sultanbatara, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Drs. H. Mahmud BM, MPd, para kepala sekolah, beserta para penerima bantuan.
Adapun rincian penerima beasiswa adalah 146 siswa, yang terdiri dari 84 siswa SD dan 62 siswa SMP.
DM. Hukum dan Komunikasi PLN Sultanbatara Moh. Yamin Loleh saat membacakan laporan tim Kemitraan dan Bina Lingkungan PLN kantor wilayah menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan program P3L PLN Sultanbatara tahun yang mendapat dukungan dari dinas Pendidikan kota Makassar. “Bantuan ini, jangan dilihat dari nilainya, tetapi lebih pada wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat yang ada di sekitar PLN dengan tujuan untuk meringankan beban siswa dalam masa studinya” tutur Yamin. ”Kepada anak-anak kami tercinta yang menerima beasiswa, harapan kami, dengan pemberian beasiswa ini mampu menambah semangat belajar di hari-hari mendatang. Kalian adalah generasi penerus yang pada saatnya kelak akan menggantikan kami-kami ini” tegas Yamin mengakhiri laporannya.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan kota Makassar Drs. Mahmud BM, MPD menyambut baik program PLN tersebut. “Ini adalah salah satu langkah strategis lembaga BUMN seperti PLN yang konsen memberikan bantuan kepada siswa-siswi berprestasi” jelas Mahmud. Dengan adanya bantuan beasiswa ini, para siswa dapat lebih terdorong untuk lebih berprestasi, serta menjadi motivasi orang tua dan guru untuk terus memberikan yang terbaik kepada anak didiknya, agar menjadi anak-anak yang memiliki kompetensi, sehingga dapat hidup mandiri di masa yang akan datang. Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN atas bantuan dan perhatiannya” pungkasnya.

PH GM Muntar Salihun menyebutkan bahwa bantuan beasisiwa ini merupakan partisipasi dan bentuk kepedulian PLN ditengah keterbatasan yang dialami. Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai salah satu penyedia listrik, PLN juga berkewajiban untuk peduli terhadap masyarakat sekitarnya melalui Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan. Program tersebut salah satunya untuk mendukung kegiatan penyelenggaraan pendidikan, dengan memberikan kontribusi bagi anak didik sebagai generasi penerus bangsa termasuk melalui pemberian beasiswa.

Pemutaran Film Animasi Kak Bili
Sebelum acara dimulai, hadirin disuguhi dengan pemutaran film animasi Kak Bili. Film berisi klip-klip film animasi 3D berdurasi singkat ini sanggup memukau para hadirin. Bukan saja karena formatnya tiga dimensi dan memiliki alur cerita yang lucu, tetapi juga menyentuh pada perilaku kita sehari-hari. Mulai dari iklan jaman pra sejarah, inneke koesherawati hingga tips hemat listrik dan tips aman menggunakan peralatan listrik. Walhasil, usai acara banyak yang meminta VCD ataupun meng-copy file-filenya melalui flashdisk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>