Home » Headline » Ribuan karyawan hotel berbintang (PHRI) turun ke jalan aksi unjuk rasa
IMG_9982721836383

Ribuan karyawan hotel berbintang (PHRI) turun ke jalan aksi unjuk rasa

MAKASSAR PEDULI – Pengusaha hotel di Makassar berkumpul di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel menentang surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) soal larangan kegiatan pemerintahan di gelar di hotel mulai 1 Desember mendatang.

Ribuan karyawan hotel berbintang yang tergabungĀ  dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) turun ke jalan layaknya aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak kenaikan bahan bakar minyak.

Ketua PHRI Kota Makassar, Kwandy Salim mengatakan kebijakan ini akan mengancam pemutusan hubungan kerja ratusan tenaga kerja karena pendapatan hotel sebagian besarĀ  berasal dari kegiatan pemerintahan.

“Mestinya pemerintah pusat mengkaji dulu jangan melarang. Kalau hanya pengurangan anggaran kegiatan di hotel-hotel itu tidak apa-apa,” kata pemilik beberapa hotel berbintang di Makassar ini

Efisiensi ini, lanjutnya berdampak pada pendapatan jasa perhotelan dan pengurangan angka tenaga kerja karena beberapa jadwal kegiatan pemerintahan yang akan digelar di bulan Desember banyak yang batal.

Padahal agenda kegiatan itu sudah menjadi pendapatan rutin sejumlah hotel di Makassar untuk membayar gaji karyawan.
Sementara itu, aksi unjuk rasa karyawan hotel di Makassar ini cukup menarik perhatian pengguna jalan.

Beberapa pendemo menggunakan kostum unik dan aksi dancer yang mengundang perhatian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>